You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Nagari Lunang
Nagari Lunang

Kec. Lunang, Kab. Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

SELAMAT DATANG DI NAGARI LUNANG "NAGARI BATUAH"

MUSRENBANG Kecamatan Lunang Tahun Anggaran 2020

Administrator 02 Maret 2020 Dibaca 108 Kali

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, menegaskan kepala perangkat daerah harus hadir dan mencatat setiap usulan pembangunan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)

"Saya tegaskan setiap kepala perangkat daerah harus hadir dan mencatat setiap usulan yang masuk serta menganalisanya. Jangan sekadar datang saja, ini PR kita semua," katanya saat membuka acara Musrenbang di Kecamatan Lunang, Senin (24/2).

Pada kegiatan Musrenbang kali ini, Bupati Hendrajoni tampak menyebutkan satu persatu nama kepala perangkat daerah dan memperkenalkannya pada peserta undangan yang hadir saat itu.

"Tolong ya, Bapak Kepala Bappeda, nanti di catat siapa saja kepala OPD yang tidak hadir Musrenbang kali ini," ujarnya menegaskan.

Sementara itu, Camat Lunang Lyonica Ventira menuturkan, Musrenbang tingkat kecamatan merupakan kelanjutan dari pembahasan musyawarah rencana pembangunan pada 10 nagari yang di bahas beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya pada musrenbang nagari dihasilkan usulan sebanyak 496, kemudian dibahas dalam pra musrenbang kecamatan sehingga menjadi 31 usulan prioritas untuk APBD kabupaten, 21 usulan prioritas APBD provinsi dan 10 usulan APBN," ucapnya.

Sesuai hasil pra musrenbang kecamatan merekomendasikan pembangunan yang bakal dikerjakan yakni, sport centre, pasar, dan peningkatan jalan kabupaten Simpang SMPN1 menuju Lunang Tiga sebagai prioritas utama pembangunan.

"Pembangunan jalan, pasar, dan sport centre kami jadikan prioritas utama di Kecamatan Lunang. Sebab, untuk pembangunan pasar masyarakat sudah menghibahkan tanah seluas empat hektar. Sedangkan untuk pembangunan sport centre juga sudah tersedia tanah hibah seluas dua hektar," katanya.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan secara simbolis satu set alat kesenian marching band senilai Rp150 juta dari Kementerian Transmigrasi melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan kepada Sunardi selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Lunang.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Bupati Hendrajoni beserta pejabat terkait lainnya yang telah merealisasikan bantuan ini. Kedepan, Insya Allah bakal kami manfaatkan sebaik mungkin untuk latihan marching band anak-anak di sekolah," ucapnya.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Pessel Hakimin, sejumlah kepala perangkat daerah, camat, walinagari, bamus, serta tokoh masyarakat setempat. (*)

 

By: https://www.harianhaluan.com

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image